Image of Pemeriksaan orthopedi pada bayi baru lahir

Text

Pemeriksaan orthopedi pada bayi baru lahir



Buku ini ditujukan untuk mereka yang berhubungan dengan bayi baru lahir, yaitu dokter yang mempelajari orthopedi, dokter anak, dokter keluarga, bidan, perawat, termasuk mereka yang masih menjalani pendidikan.

Walaupun tidak semua kelainan bawaan dapat segera terdeteksi pada saat bayi baru lahir, tetapi hal tersebut akan terdeteksi pada saat proses tumbuh kembang. Pemeriksaan bayi baru lahir sangat diperlukan untuk dapat mendeteksi dini sehingga kelainan bawaan dapat segera diketahui dini untuk segera mendapatkan penatalaksanaan. Selain untuk kepentingan bayi itu sendiri, pemeriksaan in idiperlukan untuk memberikan kejelasan bagi orang tua dan keluarga. Buku ini membahas cara memeriksa secara sistimatik seluruh tubuh bayi dari depan dan belakang, meliputi leher, dada, panggul, alat gerak bagian atas dan bawah, serta punggung. Dimulai dari kelainan yang dapat segera dilihat, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan yang lebih terarah.

Pada bab-bab berikutnya diuraikan setiap kelainan yang dikelompokkan menurut regio tubuh dan secara lebih spesifik diuraikan kelainan sampai diagnosa dan pemeriksaan penunjangnya, serta rencana penatalaksanaan selanjutnya. Buku ini berisi 42 kelainan bawaan orthopedi, disertai 33 gambar klinis dan gambar radiologi yang diperlukan untuk menjelaskannya, serta pada setiap kelainan diuraikan pathofisiologi secara umum.


Ketersediaan

FK00005084616.7 DRA pPerpustakaan Fakultas KedokteranTersedia
FK00005085616.7 DRA pPerpustakaan Fakultas KedokteranTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
616.7 DRA p
Penerbit SAGUNG SETO : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
viii,156 hlm. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978 -602-271-139-1
Klasifikasi
616.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this