Image of Goresan ditengah kesibukan berbagai catatan seputar pandemi global covid - 19 di Indonesia

Text

Goresan ditengah kesibukan berbagai catatan seputar pandemi global covid - 19 di Indonesia



Salah satu topik yang dibahas dalam buku ini adalah mengenai bahaya infeksi COVID-19 sebagai “great imitator”. Infeksi SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, ternyata menimbulkan manifestasi klinis yang beragam. Sebagian besar penderita COVID-19 memang mengalami gejala saluran pernapasan, seperti batuk, pilek, atau demam, tetapi tidak sedikit penderita yang mengalami gejala di organ lain, seperti saluran pencernaan, bahkan mata dan kulit.
Selain dari sisi medis, buku ini juga membahas sisi politik penanganan pandemi COVID-19. Dalam buku ini dijelaskan berbagai upaya dan kebijakan pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus corona, seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan penerapan protokol kesehatan, serta dilema dan tantangan yang dihadapi dalam penerapan kebijakan-kebijakan tersebut.
Buku ini juga mengajak pembaca untuk mengenal konsep “new normal” dan “herd immunity”. Istilah new normal menjadi penting untuk dipahami mengingat masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa “new normal” berarti “sudah normal”. Anggapan ini membuat masyarakat lalai dalam menjalankan protokol kesehatan. Padahal makna sebenarnya dari konsep ini adalah mengajak masyarakat untuk kembali beraktivitas secara produktif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Ketersediaan

FK00005375303.4 Sya gPerpustakaan Fakultas KedokteranTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
303.4 Sya g
Penerbit PIP Interna : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 hlm. ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5532-37-5
Klasifikasi
303.4 Sya g
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Jil. 5
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this